Selasa, 06 Desember 2011

BAGAIMANA CARA MEMILIH MADU YANG BAIK DAN BERKUALITAS?

Anda wajib tahu!!!!



 BAGAIMANA CARA MEMILIH MADU YANG BAIK DAN BERKUALITAS?


a.  Cara sederhana   
      Ambil satu gelas air putih, kemudian tuang madu ke dalam gelas. Jika madu jatuh lurus ke dasar gelas dan air tidak keruh  sampai  5 jam tanpa diaduk, kemungkinan besar madunya berkualitas bagus. Namun jika madu dituang dalam air lalu airnya langsung keruh/keruh dalam tempo 2jam (tanpa di aduk), berarti madu tersebut jelek / palsu.Tapi test tersebut tidak mutlak dan harus digabung dengan test yang lain seperti di bawah ini.
b.  Jika diuji dengan refraktometer, kadar air maxsimal 21 % dengan rasa,warna dan bau yang normal sesuai jenis.Setiap jenis madu murni memiliki rasa,warna dan bau yang khas.Jika dipanaskan, maka madu akan berbau gosong,warna menjadi lebih gelap,rasa berubah dan aroma khas madu tersebut akan hilang.Dengan kadar air yang rendah/max 21%, sangat sulit dipalsu tanpa berubah rasa,warna dan bau.
c.  Uji kualitas madu di laboratorium sesuai dengan parameter SNI 0135. 45 – 2004, yaitu uji kadar air,diastase indeks,kadar glukosa,kadar fruktosa,kadar sukrosa,HMF,dll.Tidak benar bahwa keaslian madu bisa dilihat hanya dengan uji sakarin,karena pemalsuan madu mayoritas tidak memakai sakarin,tapi memakai fruktosa sintetis,glukosa sintetis dll.



0 komentar:

Posting Komentar

Order

1. Pesan atau cek stok barang via SMS atau TLP
2. Akan diberikan total harga dan no.rekening
3. Transfer dan konfirmasikan alamat lengkap
4. Barang langsung kirim via expedisi darat atau udara
5. setelah barang sampai, minta testi nya.

FORMAT pemesanan :
NAMA :
ALAMAT LENGKAP :
NO TELEPON :
PESANAN :

HUB:
085323935677 (SMS/TLP)

Layanan info

Office/Service Syifa Herbalindo .Jl magelang-JOgja km 13 batikan,pabelan mungkid Magelang 56551 >>>>>Pelayanan senin s/d Ahad, Pkl: 07.00-19.00 (Hari jum'at dan hari Besar tidak melayani) >>>>>Call/SMS : AS(0853 2393 5677) atau M3 (085602153381) /Sdr.Husain ) Order...KLIK DISINI
Copyright © Pusat propolis curah | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top