Selasa, 06 Desember 2011

Bagaimana ciri madu Asli tapi rusak?

Anda Wajib Tahu!!

Madu asli bisa rusak
   >Yaitu jika madu tersebut telah mengalami fermentasi / perubahan madu menjadi alkohol (etanol) yang ditandai dengan: adanya suara berdesis jika tutup botol dibuka (bergas), kemasan menggembung, madu berbusa banyak. Pada kasus kerusakan madu yang parah, madu tersebut akan  meleleh keluar sendiri ketika tutup botol dibuka atau bahkan bisa meletus sendiri karena tekanan gas / alkohol pada madu rusak tersebut.
  >     Madu sangat encer (kadar air 23 – 30 % ), berbau tidak segar/ tidak enak karena fermentasi, rasa berubah menjadi lebih kecut yang tidak normal, rasa kurang lezat dan terlalu panas di tenggorokan karena efek alkohol yang berlebihan pada madu.
Madu dengan tanda-tanda fisik di atas, telah kehilangan zat gizi dan kurang layak dijual. Jika madu rusak tersebut sampai dikonsumsi anak-anak dan orang yang pencernaannya lemah, di khawatirkan bisa membahayakan kesehatan. Oleh karena itu,para  pengemas madu / produsen WAJIB memiliki ilmu yang memadahi seputar madu dan seluk beluknya agar tidak terjebak pada madu palsu atau madu asli tapi rusak baik sengaja atau tidak. Selain itu, produsen harus memahami dan mematuhi standar mutu madu yang telah ditetapkan pemerintah dalam SNI 0135.45 – 2004 agar tidak terjatuh pada pelanggaran hukum pemerintah dan kejahatan terhadap konsumen. Setelah di panen, madu kadar 23 – 30% umumnya hanya awet disimpan beberapa minggu atau beberapa bulan saja, jika tidak segera habis maka akan segera rusak / fermentasi sehingga tidak layak di jual.



By:Alkautsar Group

0 komentar:

Posting Komentar

Order

1. Pesan atau cek stok barang via SMS atau TLP
2. Akan diberikan total harga dan no.rekening
3. Transfer dan konfirmasikan alamat lengkap
4. Barang langsung kirim via expedisi darat atau udara
5. setelah barang sampai, minta testi nya.

FORMAT pemesanan :
NAMA :
ALAMAT LENGKAP :
NO TELEPON :
PESANAN :

HUB:
085323935677 (SMS/TLP)

Layanan info

Office/Service Syifa Herbalindo .Jl magelang-JOgja km 13 batikan,pabelan mungkid Magelang 56551 >>>>>Pelayanan senin s/d Ahad, Pkl: 07.00-19.00 (Hari jum'at dan hari Besar tidak melayani) >>>>>Call/SMS : AS(0853 2393 5677) atau M3 (085602153381) /Sdr.Husain ) Order...KLIK DISINI
Copyright © Pusat propolis curah | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top